Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Bojonegoro © 2014
Warga Antusias Menyambut Soft Opening “Sare Ngat”

Minggu (27/01/2019), Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah berhasil menggelar soft opening kampung dolanan dan “Sare Ngat”, sebuah pasar digital  yang terletak di Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas. Peresmian destinasi rekreasi baru ini dilakukan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama dengan Bapak Kepala Desa Mojodeso.

Pasar "Sare Ngat” yang nantinya akan dibuka setiap Hari Minggu saja, mulai dari pukul 08.00 hingga 11.30 WIB ini, menawarkan konsep suasana pedesaan yang asri. Aneka kuliner khas juga banyak dijajakan, seperti sego buwuhan, sego jagung, nasi pecel, lontong kikil, lontong sate, rujak ulek, bubur sumsum, dan makanan tradisional lainnya. Hal unik lainnya yang terdapat di Sare Ngat yaitu, proses transaksi pembeliannya tidak menggunakan mata uang rupiah melainkan koin kayu yang dinamakan girik. Para pengunjung dapat menukarkan girik tersebut tepat di pintu masuk tanpa adanya batasan minimal maupun maksimal. Girik tersedia dalam pecahan kalih (2), gangsal (5), dan sedoso (10).

Para pengunjung terlihat antusias menyambut adanya pasar digital tersebut. Hampir semua jajanan yang dijual langsung oleh warga Desa Mojodeso di Sare Nget laris manis tidak tersisa. Bahkan beberapa pengunjung mengaku puas dan ingin mengunjungi Sare Ngat di hari Minggu berikutnya. (admin)